Camera... Rolling... and... ACTION!!!!

1..

2..

3..

4..

5..

6..

7..

8..

9..

Udah ah, berhitungnya... capek! hehe =)
lagian saya sendiri juga gak tau ngapain berhitung gak jelas gitu ^^
haha
cuma mau ngecek aja sih, biar yang baca blog ini jadi penasaran ;p


Stop dulu ya cuap-cuapnya.
Sekarang kita mulai pada pokok pembicaraan.
Dan inilah yang paling ditunggu-tunggu... jeng jeng jeng jeeeeng (agak mendramatisir dikit gak apa-apa lah ;p)
apalagi kalau bukan proses SYUTIIIIIIING


Wah banyak banget pengalaman yang saya dapat dalam proses tugas besar tekkom ini. Banyak hal-hal baru yang saya temui waktu syuting, salah satunya adalah saya sekarang mengerti kenapa jadi artis tuh bayarannya mahal. haha. karena saya sendiri yang baru ngerasain syuting selama sekitar 4 hari aja udah bikin badan pegel-pegel, gimana artis-artis yang syuting dari pagi sampai pagi lagi yaaa... apa gak remuk tuh badan? -_____-


tapi saya tahu kenapa mereka masih mau juga jadi artis, karena kerjanya sambil seneng-seneng. cukup dengan action depan kamera udah dapat duit banyak. hahaaha (gak tau, yang ini penting apa gak untuk kalian baca ;p)


eeeittsss,, tapi ini serius. kenapa saya katakan demikian???
karena syuting itu asyik, walaupun capek-capek, panas-panas, laper... tapi tetap nyenengin. apalagi syutingnya bareng Eightinity group ;)
(makasih teman-teman udah jadi partner yang baik, senang berbisnis dengan kalian)






Yang bikin asyik lagi, banyak hal-hal baru yang belum saya ketahui sebelumnya.
kayak teknik pengambilan gambar... (ternyata gak gampang karena dalam beberapa adegan harus take berulang-ulang untuk mengdapatkan hasil syutingan yang memuaskan).
Awalnya sih kita sempet bingung gimana caranya biar film kita nanti gak usah di dubbing... jadi kita pengennya syuting tapi suaranya tetap kedengaran jelas.
waktu itu sih sempet terbersit ide buat pinjem pengeras suara yang biasa di pake imam-imam masjid, jadi nanti pengeras suaranya langsung nempel di baju biar bisa kayak artis-artis beneran gitu. hahhahahhaa
tapi susah buat dapetin yang kayak gituan, ribet lagi karena gak butuh cuma satu mick.


Tapi setelah kita coba, ternyata cukup pake handycam aja udah cukup kok. suaranya udah kedengeran asal kita ngomongnya agak keras.
(^_^)/
(^_^)/
(^_^)/


satu lagi yang buat saya senang dalam pengerjaan tubes tekkom ini adalah karena film kami mengangkat tema wisata budaya nusantara, jadi ya mau gak mau kita ngerjain tugas sambil berwisata terutama ke tempat-tempat berbudaya.
jadi itung-itung refreshing di tengah-tengah tumpukkan tugas semester dua yang kian membuat kami muntah-muntah. hehehe (karena terlalu banyak begadang mungkin)

Dan kelompok kami mengambil tempat syuting di kota lama semarang, suatu tempat yang yang mengandung nilai budaya tinggi dalam perkembangan kota Semarang.
Salah satu tempat yang kami jadikan tempat syuting adalah bangunan terkenal di kota lama semarang, apalagi kalau bukan gereja blenduk.
saya pribadi baru sadar kalau gereja yang dibangun pada masa Belanda ini memiliki nilai artistik yang tinggi yang perlu kita lestarikan, karena konon katanya gereja yang memiliki atap seperti kubah masjid ini merupakan satu-satunya di Indonesia. sehingga tak heran kalau gereja ini menjadi objek yang menarik bagi para pecinta fofografi.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zone

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital